Connect with us

    Pemerintah Desa Tanjungjaya Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2023

    Daerah

    Pemerintah Desa Tanjungjaya Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2023

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemdes Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. realisasikan tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung pada tahap ke II, kali ini Pemerintah Desa Tanjungjaya menyalurkan sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang tadinya 95 keluarga penerima manfaat (KPM) dan ada 6 orang yang mendapatkan KKS Perluasan sehingga sekarang hanya 33 keluarga yang terima BLT-DD, Senin (18/9/2023).

     

    Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp.900.000.

    Proses pencairan berlangsung di aula Kantor Desa Tanjungjaya dan di hadiri oleh Kepala Desa Tanjungjaya H.Astaka, Sekretaris Desa Tanjungjaya Asep Supriadi, Pendamping Lokal Desa PLD Sadeli, Bhabinkamtibmas Poksek Panimbang Bripka Asep Risna, anggota Bpd Anton Nuromadhon serta seluruh Kpm yang hadir.

    Pada kesempatan ini Kepala Desa Tanjungjaya H.Astaka menyampaikan beberapa patah kata dan berharap, penyaluran bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat saat ini

     

    Dan ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan dalam kondisi saat ini dan di pergunakan sebaik mungkin. Pemerintah Desa Tanjungjaya dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap II berlangsung lancar.

     

    “Kami berharap dana BLT-DD yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga penerima,” Harapnya

    Adapun penerima bantuan ini telah dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan berdomisili di Desa setempat.

     

    “Kami memastikan bahwa KPM yang menerima BLT DD tidak terdaftar ganda dalam program jaringan sosial lainnya, dan sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu,” jelasnya.

     

    Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Polres Pandeglang Bripka Asep Risna mengatakan

     

    ” Kehadiran kami dalam penyaluran BLT-DD ini adalah sebagai wujud dukungan kepada masyarakat Desa Tanjungjaya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi dan memberikan manfaat yang signifikan. Kepolisian siap menjaga keamanan dan terus mendukung kesejahteraan di wilayah ini.” Katanya

     

    Dengan suksesnya kegiatan penyaluran BLT-DD ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Tanjungjaya Khususnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top