Connect with us

    Tumpukan Sampah di Pinggiran Jalan Depan Ruang Terbuka Hijau Cipocok Jaya Menimbulkan Kekhawatiran Lingkungan

    Daerah

    Tumpukan Sampah di Pinggiran Jalan Depan Ruang Terbuka Hijau Cipocok Jaya Menimbulkan Kekhawatiran Lingkungan

    Serang, klikviral.com – Ruang Terbuka Hijau Cipocok Jaya yang seharusnya menjadi oase hijau bagi warga, kini dihadapkan pada masalah serius akibat tumpukan sampah yang bersekan di pinggiran jalan di depannya. Warga setempat prihatin dengan kondisi ini, memunculkan kekhawatiran terhadap dampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

     

    Tumpukan sampah yang terdiri dari plastik, kertas, dan limbah rumah tangga telah menumpuk di sepanjang pinggiran jalan di depan Ruang Terbuka Hijau. Warga setempat mengeluhkan bau tidak sedap dan potensi penyebaran penyakit. Beberapa di antara mereka mengatakan bahwa pemandangan ini tidak hanya merusak estetika lingkungan, tetapi juga menimbulkan dampak serius terhadap kesehatan dan kebersihan.

     

    ” Harus nya tidak seperti ini karena ini di depan Ruang Terbuka Hijau, tapi baik dimanapun jika dinas terkait giat mensosialisasikan ke warga terkait kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak akan seperti ini,” ujar Samsul, Rabu (13/12/2023).

     

    Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang belum memberikan tanggapan atau tindakan terkait permasalahan ini. Warga berharap agar pemerintah atau Dinas Lingkungan Hidup segera mengambil langkah-langkah preventif dan membersihkan area tersebut untuk mencegah lebih banyak kerusakan lingkungan.

    IKLAN FOKAR 24

    Sementara itu, sejumlah aktivis lingkungan memperingatkan tentang konsekuensi jangka panjang dari penanganan sampah yang tidak tepat, seperti pencemaran tanah dan air.

     

    Samsul berharap masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Pihak pemerintah, didorong untuk bekerja sama dalam menyusun solusi jangka panjang guna mengatasi masalah sampah yang semakin meresahkan ini.

     

    (red/Br)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top