Connect with us

    Pergerakan Mahasiswa Sobang Sukses Gelar Pelatihan Kader

    Daerah

    Pergerakan Mahasiswa Sobang Sukses Gelar Pelatihan Kader

    Kalang anyar, klikviral .com – Pada tanggal 8-10 Desember pengurus Pergerakan Mahasiswa Sobang telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Kader Pertama kalinya yang bertempatan di Aula Kantor Kec. Kalang Anyar, Rangkasbitung. Pelatihan kader kali ini diikuti 39 peserta dari berbagai Desa kecamatan sobang diantaranya yaitu Mahasiswa Dari Desa
    Sukamaju, Hariang, Sindanglaya, Ciparasi, Majasari, Sukajaya, Sinarjaya, Cirompang, Sukaresmi Dan Sobang

    Peserta yang terdari dari latar belakang keilmuan yang berbeda menamakan angkatan mereka dengan sebutan Peduli Purwadaksi dari harapan solidaritas satu keluarga untuk tumbuh bersama dalam satu Pergerakan. Kegiatan Pelatihan Kader ini memiliki tema yaitu “Menumbuhkan sanse belonging mahasiswa sebagai agent of change dan Generasi Penerus Bangsa.”

     

    Kegiatan Selama Perkaderan PMS Kegiatan ini dimulai sejak hari Jum’at (8/12/2023) ba’da ashar. Dalam keberjalanan Pelatihan diawali dengan screening untuk meninjau sejauh mana pemahanan calon peserta tentang keislaman dan keindonesiaan. Setelah itu dilanjut dengan acara pembukaan Pelatihan Kader yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Sobang, kang Ikbal Sukmajaya.

     

    Hari kedua kegiatan diawali dengan kegiatan qultum dan subuh berjamaah disambung dengan Senam yang bertujuan untuk menumbukan nilai keislaman dan kesehatan peserta.

     

    Pada hari kedua ini, peserta menerima 3 materi wajib PMS diawali dengan Kemahasiswaan yang diisi oleh kang Onas Saputra. Setelah itu dilanjutkan dengan materi Kedaerahan yang diisi oleh Kang Dede Surya Lesmana, dan materi terakhir ditutup dengan materi Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang diisi oleh Kang Beben.

     

    Di hari ketiga (10/12/2023) peserta masih harus menerima 2 materi wajib dan ditambah dengan 1 materi Khusus, diawali dengan pemberian materi Manageman Aksi yang diisi oleh Kang ikbal sukmajaya, kemudian dilanjut dengan materi Kepemimpinan, Manajemen, dan Organisasi (KMO) yang di isi oleh kang Muhammad Yusuf .

     

    Adapun materi Khusus pada Pelatihan Kader ini yaitu Tenik Persidangan yang dibawakan oleh Kang Muhammad Zaenury.

    Selama kegiatan para peserta merasakan kehangatan dan kenikmatan forum Pelatihan Kader. Para peserta terlihat antusias selama forum berlangsung, hal tersebut dilihat dari keaktifan peserta didalam dan diluar forum sehingga wajar seluruh peserta dinyatakan lulus.

    IKLAN FOKAR 24

    Suksesnya acara Pelatihan kader tidak terlepas dari jerih payah seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin. Kerja panitia sangat dirasakan baik oleh peserta sehingga pada saat ceremony penutupan Pelatihan Kader mendapatkan kesan yang baik dari peserta, “Saya ingin mengucapkan terimakasih terhadap panitia penyelenggara yang telah memberikan kami fasilitas yang memadai, baik dari segi konsumsi, penginapan, maupun ruang Aula.” Ucap Dani (kepala Suku) pada saat menyampaikan kesan dan pesannya.

     

    Pelatihan Kader Merupakan Pintu Gerbang Kader Dalam Berproses

    Forum Pelatihan ini pada dasarnya merupakan forum penyadaran bagi setiap kader PMS yang mana setiap insan dapat mengukur dimana letak kekurangannya selama ini dan menuntut para kader sadar akan peranannya sebagai insan akademis yang senantiasa haus akan ilmu. Tholabul ilmi faridhotun ala kulli muslim, yang artinya “menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim.” (HR. Muslim).

     

    Terakhir penulis berpesan pada setiap kader agar tidak berhenti Dan Main main Mengabdikan Diri Di PMS kawan – kawan yang telah menjadi kader PMS.

    PMS bukanlah sekedar Pergerakan Mahasiswa sobang akan tetapi adalah Harapan Masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Sobang. – Ketua Pelaksana Kang Dhoni

     

    Satu langkah kalian membesarkan nama PMS maka sepuluh langkah nama kalian akan di besarkan oleh PMS. –Ikbal sukmajaya (Ketum PMS 2023 – 2024)

     

    (Rudi – RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top