Connect with us

    Akses Jalan Didesa Puncak Terus Dibangun.

    Daerah

    Akses Jalan Didesa Puncak Terus Dibangun.

    Gorontalo,Klikviral.com– Pembangunan infrastruktur di jalan desa puncak terus berjalan, selain pekerjaan jalan dilakukan pula pekerjaan saluran air oleh Pemerintah Daerah dan pula di tingkat desa salah satunya pekerjaan saluran air yang telah merusak jalan desa di Dusun Buhude 2 Desa Puncak, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Minggu, (22/10/23).

     

    Seperti pantauan awak media ini dilapangan dan sesuai yang disampaikan beberapa warga desa puncak mengatakan, Sebelumnya kondisi jalan ini rusak karna setiap hujan turun, air sangat kuat sehingga dapat merusak jalan karna tidak dibangunnya saluran air. ” Alhamdulillah, kini sementara dikerjakan penimbunan jalan yang dikerjakan dengan broncong,” kata Pak Cona Pulubuhu warga dusun buhude 2.

     

    Tidak hanya itu, Suleman Mahajani salah satu tokoh masyarakat buhude 1 kepada awak media juga mengatakan, Sebelumnya warga harus menempuh jarak cukup jauh dan harus memutar untuk menjual hasil panen. Dengan adanya pekerjaan jalan baik itu jalan di buhude 2 dan jalan utama desa puncak, warga tak perlu memutar lagi sehingga jarak tempuh sudah dekat dan tidak butuh waktu lama untuk menjual hasil usaha tani.

    “Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa (Pemdes) Puncak, Ini merupakan bentuk perhatian serius bagi kami petani karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkap Suleman. Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan ini tentu akses perekonomian kami masyarakat puncak kedepan semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

     

    Terpisah, Kepala desa puncak bapak Rinto Ambela membenarkan dimana selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan turut andil terhadap tingginya biaya produksi pertanian. Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan, memanfaatkan DD tahun 2023. Tujuannya; yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama memperbaiki jalan di dusun buhude 2 yang menjadi prioritas utama

     

    “ Masyarakat yang ada di desa kami sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan menjadi perioritas utama. Rencana untuk pekerjaan di dusun buhude 2 ini, merupakan wacana yang sudah lama, namun baru ini rencana tersebut bisa terealisasi dengan menggunakan anggaran sekitar Rp.110.276.000 juta dari alokasi Dana Desa 2023, ” tutup Rinto kepada awak media ini.

     

     

    ( GolA 69 )

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top