Connect with us

    Cegah Pelecehan Antar Siswa, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Berikan Edukasi 

    TNI

    Cegah Pelecehan Antar Siswa, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Berikan Edukasi 

    Serang, KLIKVIRAL.COM- Sersan Kepala (Serka) Yulius Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, memberikan edukasi agar para siswa dapat terhindar dari pelecehan seksual, bertempat di ruang kelas  SMP Negeri 2 Kramatwatu Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (9/11/2023).

     

    Serka Yulius menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya kasus pelecehan seksual di sekolah, perlu adanya kerjasama dan komitmen bersama pemerintah daerah melalui instansi terkait. Selain itu juga, dukungan dari semua orang tua siswa, kepada seluruh tenaga pengajar sangatlah penting.

     

    ” Peran orang tua juga dibutuhkan, dalam membantu melaksanakan pembinaan kepada seluruh siswa, agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif, ditengah berkembangnya dunia digital yang semakin pesat,” terangnya.

    Lanjutnya kegiatan tersebut, merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, guna membantu program pemerintah daerah. Melalui salah satu program, yaitu Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual dikalangan siswa.

     

    ” Semoga dengan adanya kegiatan ini, akan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada para siswa, untuk saling menghormati dan menghargai sesama teman di sekolah. Sehingga dapat belajar dengan giat, guna memberikan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

     

    Sementara itu, Asep sebagai guru Bimbingan Penyuluhan (BP), mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0602/Serang. Karena telah hadir memberikan edukasi, kepada para siswa di SMP Negeri 2 Kramatwatu.

     

    ” Seluruh tenaga pengajar, juga akan memberikan contoh dan arahan yang baik, kepada para generasi muda. Agar anak didik kami memiliki sifat, yang baik dan bermoral, serta berakhlak mulia,” ungkapnya.

     

     

    (SN/ Pendim 0602/Serang)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top