Connect with us

    Tingkatkan Tali Silahturahmi, Dandim 0602/Serang Kunjungi Tokoh Agama

    TNI

    Tingkatkan Tali Silahturahmi, Dandim 0602/Serang Kunjungi Tokoh Agama

    Serang, KLIKVIRAL.COM- Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi. S.E,. M.Tr. (Han) meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0602/Serang.

     

    Dandim 0602/Serang, mengawali kegiatan tersebut dengan menggelar pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjugi kediaman K.H. Nahrawi di Kampung Cangkudu Desa Baros Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (7/11/2023).

     

    K.H. Nahrawi sendiri, dengan hangat menyambut kedatangan Dandim 0602/Serang di dampingi Danramil 0602-15/Baros Kapten Inf Yadi Kusmayadi.

     

    Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Dandim 0602/Serang mengemukakan, silaturahmi dalam komunikasi sosial untuk meminta masukan- masukan dari KH. Nahrawi.

     

    Dandim 0602/Serang mengatakan, silaturahmi itu merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Kabupaten Serang.

     

    “Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ungkapnya.

     

    Pada kesempatan itu, Dandim juga mengungkapkan potensi wilayah Serang dari berbagai aspek, baik pertahanan dan keamanan maupun sektor riil seperti pariwisata dan pertanian.

     

    Berbagai potensi itu tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berpartisipasi mengisi pembangunan daerah.

     

    “Karena itu, kita harus memiliki ketahanan yang kuat dan semua itu akan dicapai jika kebersamaan dan saling mendukung peran masing-masing selalu terjaga,” pungkasnya.

    TNI juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas Kerukunan umat beragama bersama aparat dan pihak-pihak terkait lainnya.

    “Tentu semua pihak selalu ingin hidup damai agar lebih leluasa mengisi pembangunan dengan berbagai aktivitas nyata dan bermanfaat, demi kemajuan di masa mendatang,” jelasnya.

     

    Jajaran Kodim 0602/Serang, juga terus berupaya berafiliasi dengan masyarakat luas, melalui berbagai kegiatan seperti memfasilitasi mengadakan pengajian Bulanan Ulama Umaroh dan kegiatan bhakti sosial.

     

    “Kami juga meningkatkan silaturahmi ke pondok pesantren, gereja, dan pura dan tempat ibadah lainnya, yang dimaksudkan agar tali silaturahmi tetap terjaga,” ujarnya.

     

     

    (SN/Pendim 0602/Serang)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top