Connect with us

    Gelar Pelatihan Adat, Ini Harapan Kades Huidu Utara. 

    Daerah

    Gelar Pelatihan Adat, Ini Harapan Kades Huidu Utara. 

    Gorontalo, Klikviral.com – Bertempat di Aula kantor Desa Huidu Utara, Waner S Taib telah selalu kepala Desa telah melaksanakan Pelatihan Adat selama dua hari berturut-turut. kegiatan tersebut dimulai pada selasa sampai dengan hari Rabu itu guna peningkatan kapasitas keanggotaan lembaga adat yang asa di Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Kamis,(12/10)

     

    Hadir dalam kegiatan ini antara lain; Khawatir Bapak Karim Busalo, Baate Lo’o-lo’opo, Bapak Misman Pakay, Baate Kecamatan Limboto Barat, Buruan Moha bersama Baate Tundtungiyo Bapak Musran Hongi dan Kepala Desa Huidu Utara, Wanes S Taib bersama ketua PKK bunda Sutri Pomalingo, SE, ketua BPD Desa, Nurmat Djou, Sekretaris Desa Sugianto Latif beserta seluruh aparat Desa lainnya serta para tokoh agama,tokoh masyarakat dan ibu-ibu Majalis Tak’lim desa Huidu Utara bersama masyarakat dan undangan lainnya.

    Para undangan kurang lebih dari 40 orang, Kades Waner Taib langsung membuka acara sekaligus menyampaikan beberapa materi. Selain itu Waner S Taib juga mengatakan, keberadaan lembaga adat desa bukan hanya berperan mengenalkan adat dan budaya saja, namun peran anggota adat di desa harus mencakup luas atas kegiatan yang ada di desa.

     

    “Harapan utama kita turut sebagai Mitra desa, dapat memberikan gagasan, memasukan demi kemajuan sehingga desa menjadikan masyarakat sejahtera dan menjadi desa yang lebih maju”, terang Waner.

     

    Lebih lanjut Waner menjelaskan, Fungsi adat adalah untuk menjaga, melaksanakan dan melestarikan perilaku yang berlaku pada masyarakat Gorontalo khususnya pada warga masyarakat Huidu Utara.

     

    “Peran lembaga adat selain dalam pewarisan budaya dan sosialisasi norma dan adat yang berlaku dalam masyarakat dan juga turut sebagai Mitra pemerintah desa Huidu Utara”, tutup Waner.

     

    ( GilaS 86 )

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top