Connect with us

    Kick Off Pelayanan KB: Pencanangan Gerai Yansus, KB Perusahaan, dan Peringatan Hari Ibu ke-95

    Daerah

    Kick Off Pelayanan KB: Pencanangan Gerai Yansus, KB Perusahaan, dan Peringatan Hari Ibu ke-95

    PANDEGLANG, klikviral.com – UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis mengawali Pelayanan KB dengan rangkaian acara Kick-Off Pelayanan KB, menjalankan Pencanangan Gerai Yansus, KB Perusahaan, dan merayakan Hari Ibu ke-95 secara hybrid. Kegiatan dipusatkan di Aula UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten. Kamis(30/11/23)

     

     

    Acara dibuka oleh H.Endang Mulyadi S.KM Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis dan dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Cigeulis, Korluh KB dan Staf, Kapus Cigeulis beserta tim Pelayanan.

     

    Peringatan Hari Ibu ke-95 memberikan makna lebih pada kegiatan ini, mengingatkan bahwa kualitas penduduk memiliki dampak signifikan bagi pembangunan nasional.

     

    Dalam sambutannya, H.Endang Mulyadi S. KM menyoroti pentingnya memiliki penduduk berkualitas di Kabupaten Pandeglang, hususnya Kecamatan Cigeulis,” Dengan penduduk terbanyak, karena memiliki pengaruh yang besar terhadap Indonesia secara keseluruhan. Pelayanan KB di perusahaan juga menjadi sorotan utama, menunjukkan peran krusialnya dalam mendukung work-life balance,” katanya

     

    Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Pelayanan KB di UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis memperlihatkan implementasi langsung dari upaya meningkatkan akses pelayanan KB. Dari Pelayanan KB hari ini, UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis berhasil memberikan pelayanan KB kepada 36 akseptor. Dimana 28 diantaranya merupakan akseptor KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Implan dan IUD.

     

    Masih dikatakan H.Endang Mulyadi S.KM Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis

    ” Dengan mengusung tagline “Dengan Ber-KB, Ibu sehat, Keluarga Sejahtera, Indonesia Maju”, acara ini memperkuat komitmen untuk mendekatkan akses pelayanan KB, menjadikan KB Perusahaan sebagai wujud nyata dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan penduduk yang berkualitas,” pungkasnya

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top