Connect with us

    Menteri Pertahanan RI Resmikan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi Melalui Zoom Meeting

    Daerah

    Menteri Pertahanan RI Resmikan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi Melalui Zoom Meeting

    PANDEGLANG, klikviral.com – Bertempat dilokasi bangunan Sumur Bor dan Pipanisasi di Kampung Sumur Batu Desa Bojen Induk Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten dalam rangka Peresmian bantuan Sumur Bor dan pipanisasi serta penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Mentri Pertahanan RI melalui Zoom Meeting Pada Minggu(19/12/23).

     

    Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Letkol Infantri Suryanto Dandim, Kapten infantri Pasiter, Letda Sunyoto koramil Cigeulis, Serma Iwan setiawan Dansosmil, Sertu Sutrisno Bhabinsa, Bripka M Samhudi Bhabinkamtibmas, Sertu Yudi anggota Koramil Cigeulis, Adang Purnawirawan TNI, Tohirim Purnawirawan TNI.Tomas, Toga, Topem dan Sejumlah warga masyarakat setempat.

     

    Kegiatan zoom meeting Program peresmian bantuan sumur bor dan pipa Air bersih berkapasitas 5300 liter ini sebanyak 15 titik yang tersebar di wilayah provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat. Bantuan dari kementrian Pertahanan Republik Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang.

    Adapun titik penerima bantuan sumur bor dan pipa air bersih yaitu Desa sukaharja Kecamatan Cibimbin Kabupaten Kuningan, Desa Cipedes Kecamatan Cibimbin Kabupaten Kuningan, Desa Cirukeum Kecamatan Cibimbin Kabupaten Kuningan, Desa Ranca Bungur Kabupaten Bogor, Desa Cimulang Kabupaten Bogor, Desa Sukasirna Kabupaten Sukabumi, Desa Karabayaputra Kabupaten Sukabumi, Desa purabaya Pasir Astana Kabupaten Sukabumi, Desa Citamiang Kabupaten Sukambumi, Desa Ranca Buaya Kabupaten Tanggerang Banten, Desa Bojen Kabupaten Pandeglang Banten dan Desa Pagungulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten.

     

    Bripka M.Samhudi Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Polres Pandeglang mengatakan dan berharap

     

    ” Dengan adanya Bantuan sumur Bor dari Mentri Pertahanan RI ini, di harapkan warga masyarakat merawat dan memelihara dengan baik bantuan tersebut, bila nantinya terdapat kerusakan, diharapkan masyarakat peduli untuk memperbaikinya, karna dalam penggunaanya adalah merupakan kebutuhan bersama.

     

    Kami berharap dari sekarang agar di bentuk masyarakat guna pengurusan yang bertanggung jawab untuk bangunan sumur Bor tersebut.”kata Bripka M.Samhudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Bojen Induk Kecamatan Sobang

     

    Warga Masyarakat yang semula kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan dan kebutuhan sehari hari, dengan adanya Bantuan sumur Bor dan pipanisasi dari Mentri Pertahanan RI, masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top