Connect with us

    Rutin Gelar Posyandu, Pemdes Tarumanagara Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Ibu Bayi dan Balita

    Daerah

    Rutin Gelar Posyandu, Pemdes Tarumanagara Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Ibu Bayi dan Balita

    PANDEGLANG, klikviral.com – Tim Kesehatan Blud Upt Kesehatan Kecamatan Cigeulis telah menggelar Posyandu secara rutin untuk memastikan tumbuh kembang kesehatan keluarga dan balita di desanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Tarumanagara pada Senin (9/10/2023)

     

    Giat Posyandu Flamboyan 2 dari keseluruhan keterangan tercatat balita 68 orang, stunting 8 orang, gizi kurang 4 orang. Sedangkan pertumbuhan normal 56, ibu hamil 6 orang dan ibu menyusui 2 orang, didampingi langsung oleh Bidan Desa serta kader-kader posyandu.

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    Khadijah, Amd. Keb. mengatakan bahwa kegiatan posyandu Flamboyan 2 itu awalnya dilakukan penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan konsultasi kesehatan serta mengecek kolesterol, gula darah, asam urat dan sebagainya.

     

    Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada balita berupa susu, biskuit dan bubur sum-sum, serta pencegahan lainnya setiap bulan.

     

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,” kata Khadijah, Amd. Keb. bidan Desa Tarumanagara.

    Para ibu bayi dan balita sangat senang dengan kegiatan posyandu yang digelar secara rutin. Tujuannya agar bisa mengecek seluruh keadaan sakit mereka, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari Posyandu Flamboyan 2, serta konsultasi.

     

    “Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Tarumanagara kecamatan Cigeulis agar dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” jelasnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top