Connect with us

    Survei Akreditasi Luring Tahun 2023 digelar UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis

    Daerah

    Survei Akreditasi Luring Tahun 2023 digelar UPT Puskesmas Kecamatan Cigeulis

    PANDEGLANG, klikviral.com – Unit Pelayanan Teknis Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis di survei oleh Surveior yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama untuk melihat, memotret dan mengumpulkan data


    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas Upt Kecamatan Cigeulis sesuai dengan standart instrument akreditasi.

     

    Tepatnya di aula Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten dan dihadiri seluruh karyawan Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis pada Kamis 23 November 2023.

    Survei ini dilaksanakan hingga Sabtu tanggal 25 November 2023, sekaligus pada survei ini juga diadakan pertemuan Lintas Sektoral untuk melihat sejauh mana peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.

     

    Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standart akreditasi yang di tetapkan.

     

    Acara Dibuka oleh H.Endang Mulyadi S.Km Kepala Puskesmas Upt Kecamatan Cigeulis menyampaikan Profil singkat Puskesmas dan kemudian menyerahkan kendali acara ke Surveior. Surveior yang terdiri dari dr Suhendro S.Si.T M.Kes Bidang TKSD dan UKM serta dr Enijar Noerdin selaku Ketua Bidang TKPP Propinsi Banten sebagai surveior Upaya Kesehatan Masyarakat yang akan melakukan survei dengan wawancara, observasi langsung ke desa.

    Haji Endang Mulyadi S.Km Kepala Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis mengatakan, akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keamanan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

     

    ” Kegiatan Akreditasi secara luring ini dilaksanakan 3 hari dan hasil penilaian akreditasi nantinya akan disususun dan dilaporkan kepada Komisi Akreditasi Puskesmas untuk selanjutnya diberikan rekomendasi atau penilaian terhadap Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis Semoga Puskesmas Kecamatan Cigeulis mendapatkan hasil yang memuaskan,” katanya

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top