Connect with us

    Warga Kampung Cisarua Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Pandeglang

    Daerah

    Warga Kampung Cisarua Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Pandeglang

    PANDEGLANG, klikviral.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan pendistribusian air bersih sebagai langkah tanggap darurat untuk mengatasi krisis kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Panimbang.

    Tepatnya di Kampung Cisarua dan Kampung Lebak Huni Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten Jumat(27/10/23)

     

    Sebanyak 2 tangki air dengan total kapasitas 1.600 liter dikirimkan oleh BPBD Kabupaten Pandeglang untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Adapun data awal mencatat bahwa terdapat 60 kepala keluarga (KK) atau sekitar 208 jiwa yang menerima bantuan tersebut.

    Dalam pelaksanaannya, kegiatan berjalan lancar dan efisien. Warga yang menerima bantuan tampak antusias dan bersyukur atas bantuan air bersih yang mereka terima. Air bersih menjadi kebutuhan mendasar yang sangat penting, terutama di musim kemarau seperti saat ini.

     

    Terdapat tambahan penerima bantuan sebanyak 46 KK dan 166 jiwa dari jumlah awal. Sebelumnya, bantuan air bersih ditujukan untuk 30 KK dan 110 jiwa. Penambahan jumlah penerima ini disesuaikan dengan hasil pemantauan dan evaluasi lapangan yang menunjukkan kebutuhan yang lebih mendesak.

     

    Di tempat pendistribusian Air bersih, Latif selaku perwakilan BPBD Kabupaten Pandeglang menyatakan siap untuk membantu masyarakat Kecamatan Panimbang khususnya Desa Citeureup terkait permasalahan-permasalahan bencana yang mungkin terjadi di masa depan.

     

    “Karena Desa Citeureup adalah salah satu Desa yang begitu rawan terkena dampak kekeringan, jadi kami segenap perangkat BPBD Kabupaten Pandeglang siap membantu, dan diharapkan untuk segera melapor,” tegasnya.

     

    Ditempat yang sama Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat yang hadir dan ikut mendampingi dan dirinya bersyukur karena berkat adanya penyaluran air bersih tersebut masyarakat Desa Citeureup merasa begitu sangat terbantu.

     

    “Alhamdulillah, kami atas nama pemerintahan Desa sangat berterima kasih kepada pihak yang ikut berpartisipasi terutama BPBD Kabupaten Pandeglang yang mungkin ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi Desa Citeureup, lebih-lebih di Kampung Cisarua dan Kampung Lebak Huni,” pungkasnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top