Connect with us

    BLUD UPT Puskesmas Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah BIAS di SD Negeri Tanjungjaya III

    Daerah

    BLUD UPT Puskesmas Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah BIAS di SD Negeri Tanjungjaya III

    PANDEGLANG, klikviral.com – Dikutip dari Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah, BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah adalah kegiatan nasional meliputi pemberian imunisasi pada anak usia SD/MI/bentuk lain yang sederajat yang dilaksanakan dua kali setahun setiap bulan Agustus untuk imunisasi Campak Rubela dan HPV; serta pada bulan November untuk imunisasi DT dan Td.

    Di Sekolah Dasar SD Negeri Tanjungjaya 3 Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Jumat (01/12/23)

    Dilaksanakan pemberian imunisasi untuk anak usia SD/MI/kelas 1, II, dan kelas V bentuk lain yang sederajat merupakan imunisasi rutin lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit Campak, Rubela, Difteri dan Tetanus. Selain itu, di beberapa daerah percontohan juga telah dilaksanakan imunisasi Human Papilloma Virus (HPV) pada peserta didik perempuan usia sekolah dasar kelas 5 (dosis pertama)dan kelas 6 (dosis kedua) untuk mencegah penyakit Kanker leher rahim.

     

    Dilokasi kegiatan Maisyaroh S.ST beserta bidan Deti selaku bidan Desa kepada awak media mengatakan

     

    ” Pemberian imunisasi ini dilaksanakan pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), sebagai salah satu kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Pada Hari Jumat, di SD Negeri Tanjungjaya III Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang melaksanakan BIAS bagi siswa-siswi kelas I,II,serta V bertempat di SD Negeri Tanjungjaya III,” Ujarnya

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top