Connect with us

    Pemerintah Desa Amini Presiden Jokowi Soal Palestina

    Daerah

    Pemerintah Desa Amini Presiden Jokowi Soal Palestina

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemerintah Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten Oman Suherman SH, secara tegas mendukung sikap Pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo yang mengutuk dan mengecam keras serangan Israel terhadap warga muslim Palestina.

     

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Citeureup sikap kami sama sesuai dengan sikap pemerintah RI yang disampaikan Presiden Jokowi mengutuk keras serangan Israel terhadap warga muslim ke Palestina,” ujarnya di ruang kerja Pemerintah Desa Citeureup. Senin(6/12/23)

    Oman Suherman SH Kepala Desa Citeureup menyampaikan serangan membabi-buta tentara zionis Israel terhadap warga muslim Palestina yang berlangsung sejak 26 Ramadhan 1442 Hijriah hingga saat ini dengan menyasar anak-anak, orang tua, tempat ibadah serta pemukiman warga sudah tindakan di luar akal sehat dan kejahatan kemanusiaan.

     

    “Serangan tersebut atas nama kemanusiaan tidak bisa dibenarkan dan kami meminta kepada pemerintah pusat untuk terus bersikap tegas terhadap tindakan zionis Israel serta bertindak nyata untuk membantu warga Palestina yang kini tengah menderita,” tegas Kades Oman Suherman SH.

     

    Kades di salah satu Kecamatan Panimbang ini mengajak masyarakat di daerahnya untuk ikut berdoa dan membantu mengumpulkan apa saja yang bisa dimiliki untuk membantu rakyat Palestina yang kini sedang menderita.

     

    “Mudah-mudahan dengan doa-doa dan langkah kongkrit kita persoalan Palestina dapat terselesaikan dan saudara-saudara kita di Palestina bisa mendapatkan bantuan dan pertolongan,” katanya.

    Kecaman yang sama juga disampaikan H.Astaka Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang atas tindakan Israel terhadap rakyat Palestina yang dinilai sudah melakukan sebuah kejahatan perang.

     

    “Pemerintah Desa Tanjungjaya dan jajaran mengecam dan mengutuk keras atas apa yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina sudah merupakan sebuah kejahatan perang,” kata H.Astaka Kades Tanjungjaya

     

    Dirinya menyatakan, peristiwa kekejaman yang dilakukan zionis Israel berawal sepuluh hari terakhir menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan atau tepatnya pada tanggal 26 Ramadhan 1442 Hijriah hingga kini sudah tidak bisa ditolerir.

     

    “Saat itu tentara zionis Israel menyerang warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-aqsa dan sampai hari ini penyerangan tersebut masih berlanjut hingga ratusan nyawa warga Palestina meninggal dunia dan ribuan lainnya terluka. Ini tentunya sudah tidak bisa ditolerir lagi,” katanya.

     

    Kurang lebih dari 1.235 orang juga terluka dan puluhan bangunan hancur atau rusak akibat serangan Israel.

     

    Ketegangan baru-baru ini yang dimulai ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem.

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top