Connect with us

    Forum Desa Siaga Bencana, BTB (Bulakan Tangguh Bencana ) Dikukuhkan 

    Daerah

    Forum Desa Siaga Bencana, BTB (Bulakan Tangguh Bencana ) Dikukuhkan 

    SERANG, klikviral.com – Acara pengukuhan Forum Desa siaga bencana desa, BTB ( Bulakan Tangguh Bencana) yang dilaksanakan di aula kantor desa Bulakan pada Rabu(1/11/23) yang dihadiri muspika Kecamatan Cinangka dan aparatur desa RT/RW, Kades Bulakan, Puskesmas, Polsek Cinangka, dan Ketua Fasilitator BNPB kabupaten serang dan peserta siaga bencana.

     

    ketua fasilitator BNPB kabupaten serang Sabar menyampaikan dalam sambutannya,” dalam pelaksanaan nya yang paling berat adalah pencegahan bencana, dari mulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Menurutnya siar kepada masyarakat harus lebih luas dari tugas forum dari BTB (Bulakan tangguh bencana), kedepannya para peserta BTB dilatih fisik biar lebih tangguh untuk menghadapi bencana.

     

    Garis besarnya BTB adalah peserta relawan siaga bencana untuk mengedapankan  kepentingan masyarakat umum daripada kepentingan pribadi. Harus mampu melaksanakan tugas sesuai yang sudah di SK kan.Perlu siar yang luas dari semua profesi. untuk menyampaikan pencegahan bencana

    Adapun Media yang bisa digunakan yang ada di setiap anggota Forum bisa melalui medsos FB, instagram group WhatsApp dan diadakan satu titik pojok distana, kaitannya dengan info info yg sdh dilaksanakan kegiatan atau kejadian kejadian yang terjadi bencana. Info info yang ada harus terus disampaikan berkaitan dengan kejadian. BNPB itu banyak dirjen dirjen nya jika porum sudah siap bekerja sama dengan semua pihak. Insya Allah banyak program program dari pusat,” Ujarnya.

     

    Kades Bulakan dalam sambutannya “Alhamdulillah 30 peserta forum desa siaga bencana bisa hadir di aula kantor desa, pertemuan forum ini yang ke 7 kali nya , materi materi siaga bencana dari BNPB sudah banyak diberikan, tinggal kita siap melaksanakan nya, bahwa dengan dibentuknya forum ini harus paham dan siap menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya sesuai dengan SK yang sudah dikukuhkan agar semua pengurus dan anggota siaga bencana bisa saling bekerja sama dengan semua pihak. Terjalinnya komunikasi baik dengan masyarakat,”

     

    Diharapkan desa Bulakan yang wilayahnya bersentuhan dengan pantai mampu menghadapi ketika terjadi adanya bencana menjadikan desa Bulakan tangguh bencana. Ia mudah mudahan tidak adanya terjadi bencana.

     

    Ketua Forum siaga bencana , Mursid menyampaikan bahwa dengan terpilih nya para pengurus dan anggota kita harus bersyukur bahwa kita mampu untuk menjalankan tugas. Intinya kerjasama semua pihak ketika ada salah satu pengurus atau anggota berhalangan tidak hadir maka yang lain harus siap siaga. Segala sesuatu diawali dengan niat, jika niat kita bagus semata mata untuk menolong warga yang terkena bencana insya Allah tugas kita bernilai ibadah, semangat untuk terus menolong dan memberikan manfaat kepada orang lain.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top