Connect with us

    Aliran Dana Korupsi Pengadaan Takbout Harus Menjadi Tersangka

    Daerah

    Aliran Dana Korupsi Pengadaan Takbout Harus Menjadi Tersangka

    Cilegon, klikviral .com – Romi Safrial Menyatakan sikap sebagi lembaga sosial Kontrol yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Transparansi Anggaran Rakyat (GTAR ) mendesak Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi, selaku yang diduga menerima hasil korupsi untuk pengadaan tugboat di PT.Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) tahun 2019.

     

    Desakan tersebut dilakukan dan disampaikan oleh LSM GTAR, semata demi sebuah penegakan Hukum di NKRI agar bisa betul -betul sesuai ketentuan yang sudah ada,Desakan itu juga akan dituangkan dalam surat laporan aduan yang akan dikirim kepada pihak APH tertinggi di masing- masing institusinya, bahkan kami akan melakukan aksi unjuk rasa/UNRAS papar Romi safrial, kepada Awak Media dalam satu keterangan tertulis yang dikirimkan melalui pesan singkat whatsap pada pukul 09.00 jumat pagi, (8-12-2023).

    “Disini Kami mendesak agar JPU atau selaku pihak Kejari Cilegon untuk melakukan putusan dan penahanan terhadap tersangka pada dugaan kasus korupsi, tegasnya”,Karena menurut keterangan di pengadilan sudah jelas ada dan di berbagai informasi berita resmi, tapi dalam hal ini Edi Ariadi, selaku mantan walikota Cilegon menikmati hasil dana korupsi justru masih dibiarkan,” tandas Romi Safrial.

    Lanjutnya dalam hal persoalan tersebut bahwa pihak LSM GTAR, yang disampaikan langsung Romi Safrial, bahwa pihaknya menilai terhadap aparat kepolisian maupun kejaksaan jelas sudah sangat memiliki kekuatan hukum untuk menahan dan menjadi tersangka.“Yang jelas selain mengirim surat desakan, kami juga akan mendatangi Mapolda dan Kejati ataupun bahkan langsung ketahapan Mabespolri juga Kejagung.

     

    Menurut Romi Safrial, sebab pengelolaan PT. PCM itu tidak beres hingga mengakibatkan terjadinya Korupsi Bancakan, dan ini terbukti pada kasus pengadaan kapal takbout dan jalan akses warnasari yang berujung di meja hijau, imbuh Romi, Lsm GTAR, diakhir penyampaian.

     

    ( Bdi – RG )

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top